COBIT 5 - PROCESS REFERENCE GUIDE CONTENTS BAI04 BUILD, ACQUIRE, AND IMPLEMENT
COBIT 5
ENABLING PROCESSES
COBIT 5 - PROCESS REFERENCE GUIDE CONTENTS
BAI04 BUILD,
ACQUIRE, AND
IMPLEMENT
Diajukan Untuk Memenuhi Tugas Mata
Kuliah
Kontrol dan Audit Sistem Informasi
Disusun oleh :
Agun Guntara
2013210026
PROGRAM PASCA SARJANA
MAGISTER SISTEM INFORMASI
STMIK LIKMI BANDUNG
2014
1.1 Deskripsi dan
Tujuan
1.1.1 Deskripsi
Proses
Menyeimbangkan kebutuhan saat ini dan masa depan untuk ketersediaan, kinerja dan kapasitas dengan penyediaan layanan hemat biaya. Mencakup penilaian kemampuan saat ini, peramalan kebutuhan
masa depan berdasarkan kebutuhan bisnis, analisis dampak bisnis, dan penilaian risiko dalam merencanakan dan
melaksanakan tindakan untuk memenuhi
kebutuhan-kebutuhan yang diidentifikasi.
1.1.2 Pernyataan
Tujuan Proses
Menjaga ketersediaan layanan,
manajemen sumber daya yang efisien, dan optimalisasi kinerja sistem melalui prediksi kinerja dan kapasitas kebutuhan
masa depan
1.2
Tujuan Terkait
Teknologi Informasi dan Pengukurannya
1. Pengiriman layanan TI
sesuai dengan kebutuhan bisnis, Pengukurannya:
•
Jumlah gangguan bisnis karena insiden layanan
TI
•
Persentasi pemangku
kepentingan bisnis puas bahwa IT pelayanan kami memenuhi
disepakati pada tingkat layanan
•
Persen pengguna puas
dengan kualitas pelayanan IT
2. Optimalisasi aset TI, sumber daya
dan kemampuan, Pengukurannya :
•
Frekuensi kemampuan kematangan
dan biaya penilaian optimasi
•
Trend dari hasil
penilaian
•
Tingkat kepuasan bisnis dan eksekutif
TI dengan biaya
dan kemampuan yang berhubungan
dengan IT
3. Ketersediaan informasi
yang dapat diandalkan dan berguna
untuk pengambilan keputusan.
Pengukurannya:
•
Tingkat kepuasan pengguna bisnis dengan kualitas dan ketepatan waktu
(atau ketersediaan) informasi manajemen
•
Jumlah insiden proses bisnis disebabkan
oleh non-ketersediaan
informasi
•
Rasio dan tingkat keputusan
bisnis yang salah di mana informasi yang salah atau tidak tersedia
adalah faktor kunci
1.3
Tujuan Proses dan
Pengukurannya
1. Rencana ketersediaan
mengantisipasi ekspektasi
bisnis kebutuhan
kapasitas
• Jumlah
kapasitas yang tidak direncanakan,
kinerja atau ketersediaan upgrade
2. Kapasitas, kinerja
dan ketersediaan memenuhi
persyaratan.
• Jumlah
puncak transaksi di
mana target kinerja terlampaui
• Jumlah
insiden ketersediaan
• Jumlah
kejadian di mana kapasitas
telah melampaui batas yang direncanakan
3.
Ketersediaan,
kinerja dan kapasitas masalah diidentifikasi dan diselesaikan secara rutin
• Jumlah dan persentase
ketersediaan yang belum
terselesaikan, kinerja dan kapasitas masalah
1.4
Manajemen
Praktis
a.
BAI04.01:
Menilai saat ini ketersediaan, kinerja dan kapasitas dan membuat data dasar.
Menilai ketersediaan, kinerja dan kapasitas layanan dan
sumber daya untuk memastikan bahwa kapasitas biaya-dibenarkan dan kinerja yang
tersedia untuk mendukung kebutuhan bisnis dan memberikan terhadap SLA. Buat
ketersediaan, kinerja dan kapasitas baseline untuk perbandingan masa depan
b.
BAI04.02:
Menilai dampak bisnis
Mengidentifikasi layanan
penting bagi perusahaan, memetakan layanan dan sumber
daya untuk proses bisnis, dan mengidentifikasi dependensi bisnis. Pastikan bahwa dampak
dari sumber daya tidak
tersedia sepenuhnya disetujui dan diterima oleh
pelanggan. Memastikan bahwa, untuk fungsi
bisnis penting, persyaratan ketersediaan SLA dapat
dipenuhi.
c.
BAI04.03:
Rencana untuk kebutuhan layanan baru atau diubah.
Merencanakan dan memprioritaskan ketersediaan, kinerja dan
kapasitas implikasi perubahan kebutuhan bisnis dan persyaratan layanan.
d.
BAI04.04:
Monitor dan review ketersediaan dan kapasitas.
Memantau, mengukur, menganalisa, laporan dan review
ketersediaan, kinerja dan kapasitas. Mengidentifikasi penyimpangan dari
baseline didirikan. Laporan analisis trend Ulasan mengidentifikasi adanya
masalah yang signifikan dan varians, memulai tindakan jika diperlukan, dan
memastikan bahwa semua isu yang beredar ditindaklanjuti
e.
BAI04.05:
Selidiki dan ketersediaan alamat, kinerja dan kapasitas masalah.
Alamat penyimpangan dengan menyelidiki dan menyelesaikan
ketersediaan, kinerja dan kapasitas masalah yang diidentifikasi.
1.5 Proses Praktis
1. BAI04.01: Menilai saat ini ketersediaan, kinerja dan
kapasitas dan membuat data dasar.
a. Masukan
BAI02.01
: Mendefinisikan kebutuhan repository
BAI02.03
: Daftar setiap resiko kebutuhan
b. Keluaran
•
Ketersediaan,
kinerja dan kapasitas baseline.
To : internal
•
Evaluasi
terhadap SLA
To : AP009.05
c.
Aktivitas
1. Pertimbangkan hal berikut (saat ini dan diperkirakan) dalam
penilaian ketersediaan, kinerja dan kapasitas layanan dan sumber daya:
kebutuhan pelanggan, prioritas bisnis, tujuan bisnis, dampak anggaran,
pemanfaatan sumber daya, kemampuan IT dan tren industri.
2. Memantau kinerja aktual dan penggunaan kapasitas terhadap
ambang batas yang ditetapkan, bila perlu dengan software otomatis.
3. Mengidentifikasi dan menindaklanjuti semua insiden yang
disebabkan oleh kinerja yang tidak memadai atau kapasitas.
4. Secara teratur mengevaluasi tingkat saat ini kinerja untuk
semua tingkat pengolahan (permintaan bisnis, kapasitas pelayanan dan kapasitas
sumber daya) dengan membandingkan mereka terhadap tren dan SLA,
mempertimbangkan perubahan dalam lingkungan.
d.
Pelaku atau Peran
•
Responsible :
1. Service Manager
•
Accountable :
1.
Head IT Operations
•
Consulted :
1. Chief Information Officer
2. Head Development
3. Information Security Manager
4. Business Continuity Manager
•
Informed:
1. Business Process Owners
2. BAI04.02:
Menilai dampak bisnis
a. Masukan
BAI03.02 : internal dan eksternal SLA
b. Keluaran
•
Ketersediaan, kinerja dan kapasitas
skenario
To : Internal
•
Ketersediaan, kinerja dan kapasitas
penilaian dampak bisnis
To : Internal
To : Internal
c. Aktivitas
1
. Hanya mengidentifikasi solusi atau layanan yang
sangat penting dalam proses manajemen ketersediaan dan kapasitas .
2
Peta solusi yang dipilih
atau jasa untuk aplikasi ( s ) dan infrastruktur ( TI dan fasilitas ) di mana
mereka bergantung untuk mengaktifkan fokus pada sumber daya penting untuk
perencanaan ketersediaan .
3
Mengumpulkan data tentang
pola ketersediaan log dari kegagalan masa lalu dan pemantauan kinerja . Gunakan
alat pemodelan yang membantu memprediksi kegagalan berdasarkan tren penggunaan
masa lalu dan harapan pengelolaan lingkungan baru atau kondisi pengguna .
4
Buat skenario berdasarkan
data yang dikumpulkan , menggambarkan situasi ketersediaan masa depan untuk
menggambarkan berbagai tingkat potensi kapasitas yang diperlukan untuk mencapai
tujuan kinerja ketersediaan .
5
Menentukan kemungkinan bahwa tujuan kinerja
ketersediaan tidak akan tercapai sesuai dengan skenario .
6 .
Menentukan dampak dari skenario pada ukuran kinerja bisnis ( misalnya ,
pendapatan, laba , layanan pelanggan ) . Melibatkan lini bisnis , fungsional (
terutama keuangan) dan para pemimpin regional untuk memahami evaluasi dampak .
7 .
Pastikan bahwa pemilik proses bisnis sepenuhnya memahami dan menyetujui hasil
analisis ini . Dari pemilik bisnis , mendapatkan daftar skenario risiko yang tidak
dapat diterima yang memerlukan respon untuk mengurangi risiko ke tingkat yang
dapat diterima .
d. Pelaku atau Peran
•
Responsible :
1. Service Manager
•
Accountable :
1. Business Process Owners
2. Head IT Operations
•
Consulted :
1. Chief Information Officer
2. Head Development
3. Information Security Manager
4. Business Continuity Manager
•
Informed:
-
3. BAI04.03: Rencana untuk kebutuhan layanan baru atau diubah.
a.
Masukan
•
BAI02.01 : Kriteria penerimaan dikonfirmasi dari stakeholder
•
BAI03.01 : Disetujui tingkat tinggi spesifikasi desain
•
BAI03.02 : Disetujui
rinci spesifikasi desain
•
BAI03.03 : Komponen solusi yang terdokumentasi
b.
Keluaran
•
Perbaikan
yang diprioritaskan
To : APO02.02
•
Kinerja dan kapasitas rencana
To : APO02.02
c.
Aktivitas
1. Ulasan ketersediaan dan
kapasitas implikasi analisis trend layanan.
2. Mengidentifikasi ketersediaan dan
kapasitas implikasi perubahan
kebutuhan bisnis dan peluang
perbaikan. Gunakan teknik
pemodelan untuk memvalidasi ketersediaan, kinerja dan
kapasitas rencana.
3. Prioritaskan perbaikan yang
diperlukan dan menciptakan ketersediaan dan
kapasitas rencana biaya-dibenarkan.
4. Mengatur kinerja dan
kapasitas rencana dan SLA berdasarkan realistis, baru, diusulkan
dan / atau diproyeksikan proses
bisnis dan jasa pendukung, aplikasi dan
perubahan infrastruktur serta review dari kinerja
aktual dan penggunaan kapasitas, termasuk tingkat beban kerja.
5. Memastikan bahwa
manajemen melakukan perbandingan permintaan
aktual pada sumber daya dengan diperkirakan pasokan dan
permintaan untuk mengevaluasi teknik
peramalan saat ini dan melakukan
perbaikan jika memungkinkan.
d.
Pelaku
atau Peran
•
Responsible :
1.
Business Process Owners
2.
Service Manager
•
Accountable :
1.
Head IT Operations
•
Consulted :
1. Chief Information Officer
2. Head Development
3. Information Security Manager
4. Business Continuity Manager
•
Informed: Siapa yang menerima
informasi?
-
4. BAI04.04:
Monitor dan review ketersediaan dan kapasitas.
a.
Masukan
-
b.
Keluaran
Ketersediaan,
kinerja dan laporan
To : MEA01.03
c.
Aktivitas
1. Menetapkan proses untuk mengumpulkan data untuk menyediakan
manajemen dengan pemantauan dan pelaporan informasi untuk ketersediaan, kinerja
dan kapasitas beban kerja dari semua sumber informasi yang terkait.
2. Memberikan laporan rutin dari hasil dalam bentuk yang tepat
untuk ditinjau oleh TI dan manajemen bisnis dan komunikasi untuk manajemen
perusahaan.
3. Mengintegrasikan pemantauan dan kegiatan dalam kegiatan
pengelolaan kapasitas berulang (pemantauan, analisis, tuning dan implementasi)
pelaporan.
4.
Memberikan laporan kapasitas untuk
proses penganggaran.
d.
Pelaku
atau Peran
•
Responsible :
1. Business Process Owners
2. Service Manager
•
Accountable :
1.
Head IT Operations
•
Consulted :
1.
Chief Information Officer
2.
Head Development
3.
Information Security Manager
4.
Business Continuity Manager
•
Informed:
-
5. BAI04.05:
Selidiki dan ketersediaan alamat, kinerja dan kapasitas masalah.
a.
Masukan
-
b.
Keluaran
•
Kinerja dan
kapasitas kesenjangan
To : internal
•
tindakan korektif
To : APO02.02
•
Prosedur eskalasi darurat
To : DSS02.02
c.
Aktivitas
3. Mendapatkan bimbingan dari manual produk vendor untuk
memastikan tingkat yang tepat dari ketersediaan kinerja puncak pengolahan dan
beban kerja.
4. Mengidentifikasi kesenjangan kinerja dan kapasitas didasarkan
pada pemantauan kinerja saat ini dan diperkirakan. Gunakan spesifikasi
ketersediaan diketahui, kontinuitas dan pemulihan untuk mengklasifikasikan
sumber daya dan memungkinkan prioritas.
5. Tentukan tindakan korektif (misalnya, pergeseran beban kerja,
memprioritaskan tugas-tugas atau menambahkan sumber daya, ketika kinerja dan
kapasitas masalah diidentifikasi).
6. Mengintegrasikan tindakan perbaikan yang diperlukan ke dalam
perencanaan yang tepat dan mengubah proses manajemen.
7.
Tentukan prosedur eskalasi untuk
resolusi cepat dalam kasus darurat kapasitas dan kinerja masalah.
d.
Pelaku
atau Peran
•
Responsible : Siapa yang mendapatkan
tugas?
1.
Business Process Owners
2.
Head Architect
3.
Service Manager I
•
Accountable : Siapa yang bertanggung
jawab atas keberhasilan tugas?
1.
Head IT Operations
•
Consulted : Siapa yang memberikan
masukan?
1.
Head Development
•
Informed: Siapa yang menerima
informasi?
1.
Business Executives
2.
Chief Information Officer
3.
Information Security Manager
1.6 Process Assessment Capability
BAI04
|
Mengelola Ketersediaan & Kapasitas
|
||||||||
Tujuan
|
Menjaga
ketersediaan layanan, manajemen
sumber daya yang efisien, dan
optimalisasi kinerja sistem
melalui prediksi kinerja
dan kemampuan kebutuhan masa depan.
|
||||||||
|
Menilai apakah hasil tercapai.
|
Kriteria
|
Criteria Are Met
Y/N
|
Comment
|
Not achieved
(0-15%) |
Partially Achieved (15% -50%)
|
Largely Achieved (50% - 85%)
|
Fully Achieved
(85-100%)
|
|
Level 0 Incomplete
|
Proses ini
tidak dilaksanakan, atau gagal untuk mencapai tujuan
prosesnya.
|
Proses ini
tidak dilaksanakan, orAt tingkat ini, ada bukti sedikit atau tidak ada apapun pencapaian tujuan proses.
gagal untuk mencapai tujuan prosesnya.
|
|
|
|
|
|
|
|
Level 1 Performed
|
PA 1.1 Proses dilaksanakan mencapai tujuan prosesnya.
|
Mengikuti hasil proses yang sedang dicapai:
|
Peringkat Secara keseluruhan untuk proses
|
|
|
|
|
||
|
BAI04-O1 Rencana ketersediaan mengantisipasi ekspektasi bisnis kebutuhan kapasitas kritis.
|
|
|
|
|
|
|
||
|
BAI04-O2 Kapasitas, kinerja dan ketersediaan memenuhi persyaratan.
|
|
|
|
|
|
|
||
|
BAI04-O3 Ketersediaan, kinerja dan masalah
kapasitas diidentifikasi dan diselesaikan secara rutin.
|
|
|
|
|
|
|
||
Level 2 Managed
|
PA 2.1 Manajemen Kinerja -
Suatu ukuran sejauh mana kinerja proses dikelola.
|
Sebagai hasil dari atribut ini:
|
|
|
|
|
|
|
|
a) Tujuan untuk
kinerja proses diidentifikasi.
|
|
||||||||
b) Kinerja proses direncanakan dan
dipantau.
|
|
||||||||
c) Kinerja proses disesuaikan untuk memenuhi rencana.
|
|
||||||||
d) Tanggung jawab dan wewenang untuk melakukan
proses didefinisikan, ditugaskan dan dikomunikasikan.
|
|
||||||||
e) Sumber dan informasi yang diperlukan untuk melakukan proses diidentifikasi, dibuat tersedia, dialokasikan dan digunakan
|
|
||||||||
f) Antarmuka antara pihak-pihak yang terlibat dikelola untuk memastikan komunikasi yang efektif
baik dan juga
kejelasan penugasan tanggung jawab.
|
|
||||||||
|
PA 2.2 Work
Product Management - Suatu ukuran sejauh mana produk kerja yang dihasilkan oleh proses dikelola secara tepat. Produk kerja (atau output dari
proses) didefinisikan dan dikendalikan.
|
Sebagai hasil dari atribut ini :
|
|
|
|
|
|
|
|
a) Persyaratan untuk produk kerja dari proses didefinisikan.
b) Persyaratan untuk dokumentasi dan kontrol dari produk kerja didefinisikan.
c) produk kerja
secara tepat diidentifikasi, didokumentasikan, dan dikendalikan.
d) produk kerja
ditinjau sesuai dengan pengaturan yang
direncanakan dan disesuaikan seperlunya untuk memenuhi persyaratan.
|
|
||||||||
a) Persyaratan untuk produk kerja dari proses didefinisikan.
b) Persyaratan untuk dokumentasi dan kontrol dari produk kerja didefinisikan.
c) produk kerja
secara tepat diidentifikasi, didokumentasikan, dan dikendalikan.
d) produk kerja
ditinjau sesuai dengan pengaturan yang
direncanakan dan disesuaikan seperlunya untuk memenuhi persyaratan.
|
|
||||||||
a) Persyaratan untuk produk kerja dari proses didefinisikan.
b) Persyaratan untuk dokumentasi dan kontrol dari produk kerja didefinisikan.
c) produk kerja
secara tepat diidentifikasi, didokumentasikan, dan dikendalikan.
d) produk kerja
ditinjau sesuai dengan pengaturan yang
direncanakan dan disesuaikan seperlunya untuk memenuhi persyaratan.
|
|
||||||||
a) Persyaratan untuk produk kerja dari proses didefinisikan.
b) Persyaratan untuk dokumentasi dan kontrol dari produk kerja didefinisikan.
c) produk kerja
secara tepat diidentifikasi, didokumentasikan, dan dikendalikan.
d) produk kerja ditinjau sesuai dengan pengaturan yang direncanakan dan disesuaikan seperlunya untuk memenuhi persyaratan. |
|
||||||||
Level 3
Established
|
PA 3.1 Proses Definisi -
Suatu ukuran sejauh mana proses standar dipertahankan
untuk mendukung penyebaran dari proses
didefinisikan.
|
Sebagai hasil dari prestasi penuh atribut ini:
a) Sebuah proses standar, termasuk pedoman menjahit yang tepat, didefinisikan yang menggambarkan unsur-unsur mendasar yang harus dimasukkan ke dalam sebuah proses yang ditetapkan. b) urutan dan interaksi dari proses standar dengan proses lain ditentukan. c) kompetensi yang diperlukan dan peran untuk melakukan proses diidentifikasi sebagai bagian dari proses standar. d) infrastruktur yang diperlukan dan lingkungan kerja untuk melakukan proses diidentifikasi sebagai bagian dari proses standar. e) metode Cocok untuk memantau efektivitas dan kesesuaian proses tersebut telah ditetapkan. |
|
|
|
|
|
|
|
Sebagai hasil dari prestasi penuh atribut ini:
a) Sebuah proses standar, termasuk pedoman menjahit yang tepat, didefinisikan yang menggambarkan unsur-unsur mendasar yang harus dimasukkan ke dalam sebuah proses yang ditetapkan.
b) urutan dan interaksi dari proses standar dengan proses lain ditentukan.
c) kompetensi yang diperlukan dan peran untuk melakukan proses diidentifikasi sebagai bagian dari proses standar. d) infrastruktur yang diperlukan dan lingkungan kerja untuk melakukan proses diidentifikasi sebagai bagian dari proses standar. e) metode Cocok untuk memantau efektivitas dan kesesuaian proses tersebut telah ditetapkan. |
|
||||||||
Sebagai hasil dari prestasi penuh atribut ini:
a) Sebuah proses standar, termasuk pedoman menjahit yang tepat, didefinisikan yang menggambarkan unsur-unsur mendasar yang harus dimasukkan ke dalam sebuah proses yang ditetapkan. b) urutan dan interaksi dari proses standar dengan proses lain ditentukan. c) kompetensi yang diperlukan dan peran untuk melakukan proses diidentifikasi sebagai bagian dari proses standar. d) infrastruktur yang diperlukan dan lingkungan kerja untuk melakukan proses diidentifikasi sebagai bagian dari proses standar. e) metode Cocok untuk memantau efektivitas dan kesesuaian proses tersebut telah ditetapkan. |
|
||||||||
Sebagai hasil dari prestasi penuh atribut ini:
a) Sebuah proses standar, termasuk pedoman menjahit yang tepat, didefinisikan yang menggambarkan unsur-unsur mendasar yang harus dimasukkan ke dalam sebuah proses yang ditetapkan. b) urutan dan interaksi dari proses standar dengan proses lain ditentukan. c) kompetensi yang diperlukan dan peran untuk melakukan proses diidentifikasi sebagai bagian dari proses standar. d) infrastruktur yang diperlukan dan lingkungan kerja untuk melakukan proses diidentifikasi sebagai bagian dari proses standar. e) metode Cocok untuk memantau efektivitas dan kesesuaian proses tersebut telah ditetapkan. |
|
||||||||
Sebagai hasil dari prestasi penuh atribut ini:
a) Sebuah proses standar, termasuk pedoman menjahit yang tepat, didefinisikan yang menggambarkan unsur-unsur mendasar yang harus dimasukkan ke dalam sebuah proses yang ditetapkan.
b) urutan dan interaksi dari proses standar dengan proses lain ditentukan.
c) kompetensi yang diperlukan dan peran untuk melakukan proses diidentifikasi sebagai bagian dari proses standar. d) infrastruktur yang diperlukan dan lingkungan kerja untuk melakukan proses diidentifikasi sebagai bagian dari proses standar. e) metode Cocok untuk memantau efektivitas dan kesesuaian proses tersebut telah ditetapkan. |
|
||||||||
Sebagai hasil dari prestasi penuh atribut ini:
a) Sebuah proses standar, termasuk pedoman menjahit yang tepat, didefinisikan yang menggambarkan unsur-unsur mendasar yang harus dimasukkan ke dalam sebuah proses yang ditetapkan.
b) urutan dan interaksi dari proses standar dengan proses lain ditentukan.
c) kompetensi yang diperlukan dan peran untuk melakukan proses diidentifikasi sebagai bagian dari proses standar. d) infrastruktur yang diperlukan dan lingkungan kerja untuk melakukan proses diidentifikasi sebagai bagian dari proses standar. e) metode Cocok untuk memantau efektivitas dan kesesuaian proses tersebut telah ditetapkan. |
|
||||||||
|
PA 3.2 Proses Deployment -
Suatu ukuran sejauh mana proses standar efektif
digunakan sebagai proses yang ditetapkan
untuk mencapai hasil prosesnya.
|
Sebagai hasil dari prestasi penuh atribut ini:
a) Proses yang didefinisikan dikerahkan berdasarkan proses standar tepat dipilih dan / atau disesuaikan.
b) Diperlukan peran,
tanggung jawab dan wewenang untuk
melakukan proses didefinisikan ditugaskan dan dikomunikasikan.
c) Personil melakukan proses didefinisikan kompeten atas dasar pendidikan, pelatihan, dan pengalaman. d) sumber daya yang dibutuhkan dan informasi yang diperlukan untuk melakukan proses didefinisikan yang dibuat tersedia, dialokasikan dan digunakan.
e) infrastruktur yang diperlukan dan lingkungan
kerja untuk melakukan proses
didefinisikan yang dibuat tersedia,
dikelola dan dipelihara.
f) Data yang
tepat dikumpulkan dan dianalisis
sebagai dasar untuk memahami perilaku, dan untuk
menunjukkan kesesuaian dan efektivitas proses, dan mengevaluasi apakah perbaikan
berkesinambungan dari proses dapat dibuat.
|
|
|
|
|
|
|
|
Sebagai hasil dari prestasi penuh atribut ini:
a) Proses yang didefinisikan dikerahkan berdasarkan proses standar tepat
dipilih dan / atau disesuaikan.
b) Diperlukan peran,
tanggung jawab dan wewenang untuk
melakukan proses didefinisikan ditugaskan dan dikomunikasikan.
c) Personil melakukan proses didefinisikan kompeten atas dasar pendidikan, pelatihan, dan pengalaman.
d) sumber daya yang dibutuhkan dan informasi
yang diperlukan untuk melakukan proses didefinisikan yang dibuat tersedia, dialokasikan dan digunakan.
e) infrastruktur yang diperlukan dan lingkungan
kerja untuk melakukan proses
didefinisikan yang dibuat tersedia,
dikelola dan dipelihara.
f) Data yang
tepat dikumpulkan dan dianalisis
sebagai dasar untuk memahami perilaku, dan untuk
menunjukkan kesesuaian dan efektivitas proses, dan mengevaluasi apakah perbaikan
berkesinambungan dari proses dapat dibuat.
|
|
||||||||
Sebagai hasil dari prestasi penuh atribut ini:
a) Proses yang didefinisikan dikerahkan berdasarkan proses standar tepat
dipilih dan / atau disesuaikan.
b) Diperlukan peran,
tanggung jawab dan wewenang untuk
melakukan proses didefinisikan ditugaskan dan dikomunikasikan.
c) Personil melakukan proses didefinisikan kompeten atas dasar pendidikan, pelatihan, dan pengalaman.
d) sumber daya yang dibutuhkan dan informasi
yang diperlukan untuk melakukan proses didefinisikan yang dibuat tersedia, dialokasikan dan digunakan.
e) infrastruktur yang diperlukan dan lingkungan
kerja untuk melakukan proses
didefinisikan yang dibuat tersedia,
dikelola dan dipelihara.
f) Data yang
tepat dikumpulkan dan dianalisis
sebagai dasar untuk memahami perilaku, dan untuk
menunjukkan kesesuaian dan efektivitas proses, dan mengevaluasi apakah perbaikan
berkesinambungan dari proses dapat dibuat.
|
|
||||||||
Sebagai hasil dari prestasi penuh atribut ini:
a) Proses yang didefinisikan dikerahkan berdasarkan proses standar tepat
dipilih dan / atau disesuaikan.
b) Diperlukan peran,
tanggung jawab dan wewenang untuk
melakukan proses didefinisikan ditugaskan dan dikomunikasikan.
c) Personil melakukan proses didefinisikan kompeten atas dasar pendidikan, pelatihan, dan pengalaman.
d) sumber daya yang dibutuhkan dan informasi
yang diperlukan untuk melakukan proses didefinisikan yang dibuat tersedia, dialokasikan dan digunakan.
e) infrastruktur yang diperlukan dan lingkungan
kerja untuk melakukan proses
didefinisikan yang dibuat tersedia,
dikelola dan dipelihara.
f) Data yang
tepat dikumpulkan dan dianalisis
sebagai dasar untuk memahami perilaku, dan untuk
menunjukkan kesesuaian dan efektivitas proses, dan mengevaluasi apakah perbaikan
berkesinambungan dari proses dapat dibuat.
|
|
||||||||
Sebagai hasil dari prestasi penuh atribut ini:
a) Proses yang didefinisikan dikerahkan berdasarkan proses standar tepat
dipilih dan / atau disesuaikan.
b) Diperlukan peran,
tanggung jawab dan wewenang untuk
melakukan proses didefinisikan ditugaskan dan dikomunikasikan.
c) Personil melakukan proses didefinisikan kompeten atas dasar pendidikan, pelatihan, dan pengalaman.
d) sumber daya yang dibutuhkan dan informasi
yang diperlukan untuk melakukan proses didefinisikan yang dibuat tersedia, dialokasikan dan digunakan.
e) infrastruktur yang diperlukan dan lingkungan
kerja untuk melakukan proses
didefinisikan yang dibuat tersedia,
dikelola dan dipelihara.
f) Data yang
tepat dikumpulkan dan dianalisis
sebagai dasar untuk memahami perilaku, dan untuk
menunjukkan kesesuaian dan efektivitas proses, dan mengevaluasi apakah perbaikan
berkesinambungan dari proses dapat dibuat.
|
|
||||||||
Sebagai hasil dari prestasi penuh atribut ini:
a) Proses yang didefinisikan dikerahkan berdasarkan proses standar tepat
dipilih dan / atau disesuaikan.
b) Diperlukan peran,
tanggung jawab dan wewenang untuk
melakukan proses didefinisikan ditugaskan dan dikomunikasikan.
c) Personil melakukan proses didefinisikan kompeten atas dasar pendidikan, pelatihan, dan pengalaman.
d) sumber daya yang dibutuhkan dan informasi
yang diperlukan untuk melakukan proses didefinisikan yang dibuat tersedia, dialokasikan dan digunakan.
e) infrastruktur yang diperlukan dan lingkungan
kerja untuk melakukan proses
didefinisikan yang dibuat tersedia,
dikelola dan dipelihara.
f) Data yang
tepat dikumpulkan dan dianalisis
sebagai dasar untuk memahami perilaku, dan untuk
menunjukkan kesesuaian dan efektivitas proses, dan mengevaluasi apakah perbaikan
berkesinambungan dari proses dapat dibuat.
|
|
||||||||
Sebagai hasil dari prestasi penuh atribut ini:
a) Proses yang didefinisikan dikerahkan berdasarkan proses standar tepat
dipilih dan / atau disesuaikan.
b) Diperlukan peran,
tanggung jawab dan wewenang untuk
melakukan proses didefinisikan ditugaskan dan dikomunikasikan.
c) Personil melakukan
proses didefinisikan kompeten
atas dasar pendidikan, pelatihan,
dan pengalaman.
d) sumber daya yang dibutuhkan dan informasi
yang diperlukan untuk melakukan proses didefinisikan yang dibuat tersedia, dialokasikan dan digunakan.
e) infrastruktur yang diperlukan dan lingkungan
kerja untuk melakukan proses
didefinisikan yang dibuat tersedia,
dikelola dan dipelihara.
f) Data yang
tepat dikumpulkan dan dianalisis
sebagai dasar untuk memahami perilaku, dan untuk
menunjukkan kesesuaian dan efektivitas proses, dan mengevaluasi apakah perbaikan
berkesinambungan dari proses dapat dibuat.
|
|
||||||||
Level 4
Predictable
|
PA 4.1 Proses Pengukuran -
Suatu ukuran sejauh mana hasil pengukuran yang digunakan untuk memastikan bahwa kinerja
proses mendukung pencapaian
tujuan kinerja proses yang
relevan dalam mendukung tujuan
bisnis yang ditetapkan.
|
Sebagai hasil dari prestasi penuh atribut ini:
a) Proses informasi
yang dibutuhkan dalam mendukung tujuan bisnis didefinisikan relevan ditetapkan.
b) tujuan pengukuran proses yang berasal dari kebutuhan informasi proses.
c) tujuan kuantitatif
untuk kinerja proses dalam mendukung tujuan bisnis yang relevan ditetapkan.
d) Tindakan dan frekuensi pengukuran diidentifikasi dan ditetapkan sesuai dengan tujuan pengukuran proses
dan tujuan kuantitatif untuk kinerja proses.
e) Hasil pengukuran dikumpulkan, dianalisis dan dilaporkan untuk memantau sejauh mana tujuan kuantitatif
untuk kinerja proses terpenuhi.
f) Hasil pengukuran yang digunakan untuk
menggambarkan kinerja proses.
|
|
|
|
|
|
|
|
Sebagai hasil dari prestasi penuh atribut ini:
a) Proses informasi
yang dibutuhkan dalam mendukung tujuan bisnis didefinisikan relevan ditetapkan.
b) tujuan pengukuran
proses yang berasal dari kebutuhan
informasi proses.
c) tujuan kuantitatif
untuk kinerja proses dalam mendukung tujuan bisnis yang relevan ditetapkan.
d) Tindakan dan frekuensi pengukuran diidentifikasi dan ditetapkan sesuai dengan tujuan pengukuran proses
dan tujuan kuantitatif untuk kinerja proses.
e) Hasil pengukuran dikumpulkan, dianalisis dan dilaporkan untuk memantau sejauh mana tujuan kuantitatif
untuk kinerja proses terpenuhi.
f) Hasil pengukuran yang digunakan untuk
menggambarkan kinerja proses.
|
|
||||||||
Sebagai hasil dari prestasi penuh atribut ini:
a) Proses informasi
yang dibutuhkan dalam mendukung tujuan bisnis didefinisikan relevan ditetapkan.
b) tujuan pengukuran
proses yang berasal dari kebutuhan
informasi proses.
c) tujuan kuantitatif
untuk kinerja proses dalam mendukung tujuan bisnis yang relevan ditetapkan.
d) Tindakan dan frekuensi pengukuran diidentifikasi dan ditetapkan sesuai dengan tujuan pengukuran proses
dan tujuan kuantitatif untuk kinerja proses.
e) Hasil pengukuran dikumpulkan, dianalisis dan dilaporkan untuk memantau sejauh mana tujuan kuantitatif
untuk kinerja proses terpenuhi.
f) Hasil pengukuran yang digunakan untuk
menggambarkan kinerja proses.
|
|
||||||||
Sebagai hasil dari prestasi penuh atribut ini:
a) Proses informasi
yang dibutuhkan dalam mendukung tujuan bisnis didefinisikan relevan ditetapkan.
b) tujuan pengukuran
proses yang berasal dari kebutuhan
informasi proses.
c) tujuan kuantitatif
untuk kinerja proses dalam mendukung tujuan bisnis yang relevan ditetapkan.
d) Tindakan dan frekuensi pengukuran diidentifikasi dan ditetapkan sesuai dengan tujuan pengukuran proses
dan tujuan kuantitatif untuk kinerja proses.
e) Hasil pengukuran dikumpulkan, dianalisis dan dilaporkan untuk memantau sejauh mana tujuan kuantitatif
untuk kinerja proses terpenuhi.
f) Hasil pengukuran yang digunakan untuk
menggambarkan kinerja proses.
|
|
||||||||
Sebagai hasil dari prestasi penuh atribut ini:
a) Proses informasi
yang dibutuhkan dalam mendukung tujuan bisnis didefinisikan relevan ditetapkan.
b) tujuan pengukuran
proses yang berasal dari kebutuhan
informasi proses.
c) tujuan kuantitatif
untuk kinerja proses dalam mendukung tujuan bisnis yang relevan ditetapkan.
d) Tindakan dan frekuensi pengukuran diidentifikasi dan ditetapkan sesuai dengan tujuan pengukuran proses
dan tujuan kuantitatif untuk kinerja proses.
e) Hasil pengukuran dikumpulkan, dianalisis dan dilaporkan untuk memantau sejauh mana tujuan kuantitatif
untuk kinerja proses terpenuhi.
f) Hasil pengukuran yang digunakan untuk
menggambarkan kinerja proses.
|
|
||||||||
Sebagai hasil dari prestasi penuh atribut ini:
a) Proses informasi
yang dibutuhkan dalam mendukung tujuan bisnis didefinisikan relevan ditetapkan.
b) tujuan pengukuran proses yang berasal dari kebutuhan informasi proses.
c) tujuan kuantitatif
untuk kinerja proses dalam mendukung tujuan bisnis yang relevan ditetapkan.
d) Tindakan dan frekuensi pengukuran diidentifikasi dan ditetapkan sesuai dengan tujuan pengukuran proses
dan tujuan kuantitatif untuk kinerja proses.
e) Hasil pengukuran dikumpulkan, dianalisis dan dilaporkan untuk memantau sejauh mana tujuan kuantitatif
untuk kinerja proses terpenuhi.
f) Hasil pengukuran yang digunakan untuk
menggambarkan kinerja proses.
|
|
||||||||
Sebagai hasil dari prestasi penuh atribut ini:
a) Proses informasi
yang dibutuhkan dalam mendukung tujuan bisnis didefinisikan relevan ditetapkan.
b) tujuan pengukuran
proses yang berasal dari kebutuhan
informasi proses.
c) tujuan kuantitatif
untuk kinerja proses dalam mendukung tujuan bisnis yang relevan ditetapkan.
d) Tindakan dan frekuensi pengukuran diidentifikasi dan ditetapkan sesuai dengan tujuan pengukuran proses
dan tujuan kuantitatif untuk kinerja proses.
e) Hasil pengukuran dikumpulkan, dianalisis dan dilaporkan untuk memantau sejauh mana tujuan kuantitatif
untuk kinerja proses terpenuhi.
f) Hasil pengukuran yang digunakan untuk
menggambarkan kinerja proses.
|
|
||||||||
|
PA 4.2 Kontrol Proses
- Suatu ukuran sejauh mana proses secara kuantitatif berhasil menghasilkan
sebuah proses yang stabil, mampu dan dapat diprediksi dalam batas yang
ditentukan.
|
Sebagai hasil dari prestasi penuh atribut ini:
a) Analisis dan kontrol teknik ditentukan dan diterapkan jika memungkinkan. b) batas Pengendalian variasi ditetapkan untuk kinerja proses normal. c) Pengukuran data dianalisis untuk penyebab khusus variasi. d) Melakukan tindakan korektif yang diambil untuk mengatasi penyebab khusus variasi. e) Batas Control didirikan kembali (jika diperlukan) menyusul tindakan korektif. |
|
|
|
|
|
|
|
Sebagai hasil dari prestasi penuh atribut ini:
a) Analisis dan kontrol teknik ditentukan dan diterapkan jika memungkinkan. b) batas Pengendalian variasi ditetapkan untuk kinerja proses normal. c) Pengukuran data dianalisis untuk penyebab khusus variasi. d) Melakukan tindakan korektif yang diambil untuk mengatasi penyebab khusus variasi.
e) Batas Control didirikan kembali (jika diperlukan) menyusul tindakan korektif.
|
|
||||||||
Sebagai hasil dari prestasi penuh atribut ini:
a) Analisis dan kontrol teknik ditentukan dan diterapkan jika memungkinkan.
b) batas Pengendalian variasi ditetapkan untuk kinerja proses normal. c) Pengukuran data dianalisis untuk penyebab khusus variasi. d) Melakukan tindakan korektif yang diambil untuk mengatasi penyebab khusus variasi.
e) Batas Control didirikan kembali (jika diperlukan) menyusul tindakan korektif.
|
|
||||||||
Sebagai hasil dari prestasi penuh atribut ini:
a) Analisis dan kontrol teknik ditentukan dan diterapkan jika memungkinkan. b) batas Pengendalian variasi ditetapkan untuk kinerja proses normal. c) Pengukuran data dianalisis untuk penyebab khusus variasi. d) Melakukan tindakan korektif yang diambil untuk mengatasi penyebab khusus variasi.
e) Batas Control didirikan kembali (jika diperlukan) menyusul tindakan korektif.
|
|
||||||||
Sebagai hasil dari prestasi penuh atribut ini:
a) Analisis dan kontrol teknik ditentukan dan diterapkan jika memungkinkan.
b) batas Pengendalian variasi ditetapkan untuk kinerja proses normal. c) Pengukuran data dianalisis untuk penyebab khusus variasi. d) Melakukan tindakan korektif yang diambil untuk mengatasi penyebab khusus variasi.
e) Batas Control didirikan kembali (jika diperlukan) menyusul tindakan korektif.
|
|
||||||||
Sebagai hasil dari prestasi penuh atribut ini:
a) Analisis dan kontrol teknik ditentukan dan diterapkan jika memungkinkan.
b) batas Pengendalian variasi ditetapkan untuk kinerja proses normal. c) Pengukuran data dianalisis untuk penyebab khusus variasi. d) Melakukan tindakan korektif yang diambil untuk mengatasi penyebab khusus variasi.
e) Batas Control didirikan kembali (jika diperlukan) menyusul tindakan korektif.
|
|
||||||||
Level 5
Optimizing.
|
PA 5.1 Proses inovasi - Suatu ukuran sejauh mana perubahan untuk proses diidentifikasi dari analisis penyebab umum dari variasi dalam kinerja, dan dari penyelidikan pendekatan inovatif untuk definisi dan penyebaran proses.
|
Sebagai hasil
dari prestasi penuh atribut ini :
a) tujuan
perbaikan Pprocess untuk proses didefinisikan yang mendukung tujuan bisnis
yang relevan .
b)Data yang tepat
dianalisis untuk mengidentifikasi penyebab umum dari variasi dalam kinerja
proses .
c ) Data yang
tepat dianalisis untuk mengidentifikasi peluang untuk praktek terbaik dan
inovasi .
d ) Peningkatan
peluang yang berasal dari teknologi baru dan konsep proses diidentifikasi .
e ) Strategi
implementasi didirikan untuk mencapai tujuan perbaikan proses .
Sebagai hasil
dari prestasi penuh atribut ini :
a) Dampak dari
semua perubahan yang diusulkan dinilai terhadap tujuan dari proses didefinisikan
dan standar proses.
b ) Pelaksanaan semua perubahan yang telah disepakati dikelola untuk memastikan bahwa setiap gangguan terhadap kinerja proses dipahami dan ditindaklanjuti .
c ) Berdasarkan
kinerja aktual , efektivitas proses perubahan dievaluasi terhadap persyaratan
produk ditetapkan dan tujuan proses untuk menentukan apakah hasilnya karena
penyebab umum atau khusus .
|
|
|
|
|
|
|
|
Sebagai hasil
dari prestasi penuh atribut ini :
a) tujuan
perbaikan Pprocess untuk proses didefinisikan yang mendukung tujuan bisnis
yang relevan .
b)Data yang tepat
dianalisis untuk mengidentifikasi penyebab umum dari variasi dalam kinerja
proses .
c ) Data yang tepat dianalisis untuk mengidentifikasi peluang untuk praktek terbaik dan inovasi .
d ) Peningkatan
peluang yang berasal dari teknologi baru dan konsep proses diidentifikasi .
e ) Strategi
implementasi didirikan untuk mencapai tujuan perbaikan proses .
Sebagai hasil
dari prestasi penuh atribut ini :
a) Dampak dari semua perubahan yang diusulkan dinilai terhadap tujuan dari proses didefinisikan dan standar proses. b ) Pelaksanaan semua perubahan yang telah disepakati dikelola untuk memastikan bahwa setiap gangguan terhadap kinerja proses dipahami dan ditindaklanjuti .
c ) Berdasarkan
kinerja aktual , efektivitas proses perubahan dievaluasi terhadap persyaratan
produk ditetapkan dan tujuan proses untuk menentukan apakah hasilnya karena
penyebab umum atau khusus .
|
|
||||||||
Sebagai hasil
dari prestasi penuh atribut ini :
a) tujuan perbaikan Pprocess untuk proses didefinisikan yang mendukung tujuan bisnis yang relevan .
b ) Data yang
tepat dianalisis untuk mengidentifikasi penyebab umum dari variasi dalam
kinerja proses .
c ) Data yang
tepat dianalisis untuk mengidentifikasi peluang untuk praktek terbaik dan
inovasi .
d ) Peningkatan
peluang yang berasal dari teknologi baru dan konsep proses diidentifikasi .
e ) Strategi
implementasi didirikan untuk mencapai tujuan perbaikan proses .
Sebagai hasil
dari prestasi penuh atribut ini :
a) Dampak dari semua perubahan yang diusulkan dinilai terhadap tujuan dari proses didefinisikan dan standar proses .b ) Pelaksanaan semua perubahan yang telah disepakati dikelola untuk memastikan bahwa setiap gangguan terhadap kinerja proses dipahami dan ditindaklanjuti .
c ) Berdasarkan
kinerja aktual , efektivitas proses perubahan dievaluasi terhadap persyaratan
produk ditetapkan dan tujuan proses untuk menentukan apakah hasilnya karena
penyebab umum atau khusus .
|
|
||||||||
Sebagai hasil
dari prestasi penuh atribut ini :
a) tujuan
perbaikan Pprocess untuk proses didefinisikan yang mendukung tujuan bisnis
yang relevan .
b)Data yang tepat
dianalisis untuk mengidentifikasi penyebab umum dari variasi dalam kinerja
proses .
c ) Data yang
tepat dianalisis untuk mengidentifikasi peluang untuk praktek terbaik dan
inovasi .
d ) Peningkatan
peluang yang berasal dari teknologi baru dan konsep proses diidentifikasi .
e ) Strategi
implementasi didirikan untuk mencapai tujuan perbaikan proses .
Sebagai hasil
dari prestasi penuh atribut ini :
a) Dampak dari semua perubahan yang diusulkan dinilai terhadap tujuan dari proses didefinisikan dan standar proses. b ) Pelaksanaan semua perubahan yang telah disepakati dikelola untuk memastikan bahwa setiap gangguan terhadap kinerja proses dipahami dan ditindaklanjuti . c ) Berdasarkan kinerja aktual , efektivitas proses perubahan dievaluasi terhadap persyaratan produk ditetapkan dan tujuan proses untuk menentukan apakah hasilnya karena penyebab umum atau khusus . |
|
||||||||
Sebagai hasil
dari prestasi penuh atribut ini :
a) tujuan perbaikan Pprocess untuk proses didefinisikan yang mendukung tujuan bisnis yang relevan . b ) Data yang tepat dianalisis untuk mengidentifikasi penyebab umum dari variasi dalam kinerja proses . c ) Data yang tepat dianalisis untuk mengidentifikasi peluang untuk praktek terbaik dan inovasi .
d ) Peningkatan
peluang yang berasal dari teknologi baru dan konsep proses diidentifikasi .
e ) Strategi
implementasi didirikan untuk mencapai tujuan perbaikan proses .
Sebagai hasil
dari prestasi penuh atribut ini :
a) Dampak dari semua perubahan yang diusulkan dinilai terhadap tujuan dari proses didefinisikan dan standar proses . b ) Pelaksanaan semua perubahan yang telah disepakati dikelola untuk memastikan bahwa setiap gangguan terhadap kinerja proses dipahami dan ditindaklanjuti . c ) Berdasarkan kinerja aktual , efektivitas proses perubahan dievaluasi terhadap persyaratan produk ditetapkan dan tujuan proses untuk menentukan apakah hasilnya karena penyebab umum atau khusus . |
|
||||||||
Sebagai hasil
dari prestasi penuh atribut ini :
a) tujuan
perbaikan Pprocess untuk proses didefinisikan yang mendukung tujuan bisnis
yang relevan .
b ) Data yang tepat dianalisis untuk mengidentifikasi penyebab umum dari variasi dalam kinerja proses . c ) Data yang tepat dianalisis untuk mengidentifikasi peluang untuk praktek terbaik dan inovasi .
d ) Peningkatan
peluang yang berasal dari teknologi baru dan konsep proses diidentifikasi .
e ) Strategi
implementasi didirikan untuk mencapai tujuan perbaikan proses .
Sebagai hasil
dari prestasi penuh atribut ini :
a) Dampak dari semua perubahan yang diusulkan dinilai terhadap tujuan dari proses didefinisikan dan standar proses . b ) Pelaksanaan semua perubahan yang telah disepakati dikelola untuk memastikan bahwa setiap gangguan terhadap kinerja proses dipahami dan ditindaklanjuti . c ) Berdasarkan kinerja aktual , efektivitas proses perubahan dievaluasi terhadap persyaratan produk ditetapkan dan tujuan proses untuk menentukan apakah hasilnya karena penyebab umum atau khusus . |
|
||||||||
|
PA 5.2 Process
optimisation - A measure of the extent to which changes to the definition,
management and performance of the process result in effective impact that
achieves the relevant process improvement objectives.
|
Sebagai hasil
dari prestasi penuh atribut ini :
a) tujuan
perbaikan Pprocess untuk proses didefinisikan yang mendukung tujuan bisnis
yang relevan .
b)Data yang tepat
dianalisis untuk mengidentifikasi penyebab umum dari variasi dalam kinerja
proses .
c ) Data yang
tepat dianalisis untuk mengidentifikasi peluang untuk praktek terbaik dan
inovasi .
d ) Peningkatan
peluang yang berasal dari teknologi baru dan konsep proses diidentifikasi .
e ) Strategi
implementasi didirikan untuk mencapai tujuan perbaikan proses .
Sebagai hasil
dari prestasi penuh atribut ini :
a) Dampak dari semua perubahan yang diusulkan dinilai terhadap tujuan dari proses didefinisikan dan standar proses . b ) Pelaksanaan semua perubahan yang telah disepakati dikelola untuk memastikan bahwa setiap gangguan terhadap kinerja proses dipahami dan ditindaklanjuti .
c ) Berdasarkan
kinerja aktual , efektivitas proses perubahan dievaluasi terhadap persyaratan
produk ditetapkan dan tujuan proses untuk menentukan apakah hasilnya karena
penyebab umum atau khusus .
|
|
|
|
|
|
|
|
Sebagai hasil
dari prestasi penuh atribut ini :
a) tujuan
perbaikan Pprocess untuk proses didefinisikan yang mendukung tujuan bisnis
yang relevan .
b ) Data yang tepat dianalisis untuk mengidentifikasi penyebab umum dari variasi dalam kinerja proses .
c ) Data yang
tepat dianalisis untuk mengidentifikasi peluang untuk praktek terbaik dan
inovasi .
d ) Peningkatan
peluang yang berasal dari teknologi baru dan konsep proses diidentifikasi .
e ) Strategi
implementasi didirikan untuk mencapai tujuan perbaikan proses .
Sebagai hasil
dari prestasi penuh atribut ini :
a) Dampak dari semua perubahan yang diusulkan dinilai terhadap tujuan dari proses didefinisikan dan standar proses . b ) Pelaksanaan semua perubahan yang telah disepakati dikelola untuk memastikan bahwa setiap gangguan terhadap kinerja proses dipahami dan ditindaklanjuti .
c ) Berdasarkan
kinerja aktual , efektivitas proses perubahan dievaluasi terhadap persyaratan
produk ditetapkan dan tujuan proses untuk menentukan apakah hasilnya karena
penyebab umum atau khusus .
|
|
||||||||
Sebagai hasil
dari prestasi penuh atribut ini :
a) tujuan
perbaikan Pprocess untuk proses didefinisikan yang mendukung tujuan bisnis
yang relevan .
b ) Data yang tepat dianalisis untuk mengidentifikasi penyebab umum dari variasi dalam kinerja proses . c ) Data yang tepat dianalisis untuk mengidentifikasi peluang untuk praktek terbaik dan inovasi .
d ) Peningkatan
peluang yang berasal dari teknologi baru dan konsep proses diidentifikasi .
e ) Strategi implementasi didirikan untuk mencapai tujuan perbaikan proses . Sebagai hasil dari prestasi penuh atribut ini : a) Dampak dari semua perubahan yang diusulkan dinilai terhadap tujuan dari proses didefinisikan dan standar proses . b ) Pelaksanaan semua perubahan yang telah disepakati dikelola untuk memastikan bahwa setiap gangguan terhadap kinerja proses dipahami dan ditindaklanjuti . c ) Berdasarkan kinerja aktual , efektivitas proses perubahan dievaluasi terhadap persyaratan produk ditetapkan dan tujuan proses untuk menentukan apakah hasilnya karena penyebab umum atau khusus . |
|
||||||||
Sebagai hasil
dari prestasi penuh atribut ini :
a) tujuan perbaikan Pprocess untuk proses didefinisikan yang mendukung tujuan bisnis yang relevan .
b ) Data yang
tepat dianalisis untuk mengidentifikasi penyebab umum dari variasi dalam
kinerja proses .
c ) Data yang
tepat dianalisis untuk mengidentifikasi peluang untuk praktek terbaik dan
inovasi .
d ) Peningkatan
peluang yang berasal dari teknologi baru dan konsep proses diidentifikasi .
e ) Strategi implementasi
didirikan untuk mencapai tujuan perbaikan proses .
Sebagai hasil
dari prestasi penuh atribut ini :
a) Dampak dari semua perubahan yang diusulkan dinilai terhadap tujuan dari proses didefinisikan dan standar proses . b ) Pelaksanaan semua perubahan yang telah disepakati dikelola untuk memastikan bahwa setiap gangguan terhadap kinerja proses dipahami dan ditindaklanjuti .
c ) Berdasarkan
kinerja aktual , efektivitas proses perubahan dievaluasi terhadap persyaratan
produk ditetapkan dan tujuan proses untuk menentukan apakah hasilnya karena
penyebab umum atau khusus .
|
|
||||||||
Comments
Post a Comment